Apel pagi di Inspektorat Provinsi NTB hari ini (Senin, 10/01/2022) dipimpin langsung oleh Inspektur Provinsi NTB, Ibnu Salim, S. H., M.Si., CGCAE. Diawali dengan ucapan terima kasih atas kehadiran peserta apel yang tepat waktu, Inspektur melanjutkan dengan memberikan empat poin pengarahan.
Pertama adalah mengenai efektifitas tim pengawasan. Inspektur menekankan agar pembagian tim kerja pada masing-masing Inspektorat Pembantu, didasari oleh semangat efektifitas. Tidak hanya efektifitas anggaran, namun juga efektifitas pelaksanaan kegiatan pengawasan.
“Kita ketahui di tahun ini belum ada penambahan anggaran untuk kegiatan pengawasan. Kita berharap, nanti akan ada penambahan, khusus untuk pelaksanaan kegiatan pengawasan. Jadi penting untuk mengedepankan efektifitas”, ujar Inspektur.

Poin kedua masih berkaitan dengan tim kerja Inspektorat tahun 2023, yang telah ditetapkan minggu lalu. Ditegaskannya agar pemilihan tim kerja dilakukan tidak hanya untuk penyegaran tim, namun juga untuk kepentingan peningkatan kompetensi SDM. “Ini penting agar kemampuan seluruh anggota tim merata, jadi semua berperan, tidak hanya satu dua orang saja yang paham mengenai hal-hal tertentu, karena selalu bertugas”, tegas Ibnu Salim.

Poin ketiga terkait penyerahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKP) di lingkup pejabat Inspektorat Provinsi NTB. Dikatakannya, kita sebagai APIP, harus menjadi contoh bagi perangkat daerah yang lain. Karenanya, saya minta, LHKPN kita sudah tuntas di Februari ini”, tegasnya.

Poin penutup terkait pelaksanaan Event World Superbike (WSBK) 2023 yang akan dilaksanakan pada 3 – 5 Maret mendatang. Inspektur mengajak agar seluruh warga Inspektorat Provinsi NTB memberikan dukungan pada event sport tourism ini. Dikatakannya, Gubernur NTB telah menerbitkan surat edaran agar seluruh perangkat daerah proaktif mendatangkan tamu dalam konteks wisata MICE di NTB. “Kita harapkan, akan banyak kegiatan-kegiatan berskala nasional terkait pengawasan yang diselenggarakan di NTB, ujarnya.
Dilanjutkannya, agar dukungan terhadap pelaksanaan WSBK 2023 dilakukan dengan cara menyebarkan informasi terkait pelaksanaan event WSBK dan tentunya menyaksikan langsung event yang membanggakan ini. Seperti kita ketahui bersama, pelaksanaan WSBK di Mandalika International Circuit tahun lalu, sukses menjadi event WSBK dengan jumlah penonton terbanyak.

%d bloggers like this: