Hari kerja perdana Tahun 2023 di Inspektorat Provinsi NTB diawali dengan rutinitas apel pagi yang dipimpin langsung oleh Inspektur Provinsi NTB, Ibnu Salim, S. H., M. Si., CGCAE, didampingi Sekretaris, para Inspektur Pembantu dan Inspektur Pembantu Khusus.
Pengarahan diawali dengan ucapan selamat tahun baru dan ucapan terima kasih atas capaian program, kegiatan dan prestasi yang diraih Inspektorat Provinsi NTB di tahun 2022. “Ini adalah capaian kita bersama, hasil kerja bersama entitas Inspektorat Provinsi NTB, bukan capaian perseorangan”, tegas Inspektur.
Memasuki Tahun 2023, Inspektur berharap agar seluruh program dan kegiatan yang menjadi tanggung jawab Inspektorat dapat diupayakan semaksimal mungkin. “Kita lakukan yang terbaik untuk mencapai target-target kita meskipun dalam kondisi keterbatasan”, ujarnya. Dilanjutkannya, upaya peningkatan kapasitas SDM melalui diklat dan pelatihan, yang di tahun sebelumnya tidak bisa terlaksana karena efisiensi anggaran, menjadi perhatian dan prioritas. “Ini menjadi perhatian kita, agar kedepan, kualitas SDM APIP meningkat dan kapabilitas APIP Inspektorat Provinsi NTB dapat mencapai level di atas 3”, tambahnya.
Selain itu, Inspektur berharap agar diskusi-diskusi intelektual terkait tugas-tugas pengawasan terus dilakukan, baik melalui ekspose temuan atau kegiatan diskusi lainnya. “Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas dari pekerjaan pengawasan kita dan rekomendasi yang akan kita berikan. Sejauh ini, saya merasakan kualitas APIP kita semakin baik, dilihat dari minimnya tingkat kesalahan kita, dan kita banyak mendapatkan apresiasi dan ajakan untuk melakukan joint audit dari entitas pengawasan lain, seperti KPK, BPK dan yang lainnya. Harapan saya, kedepannya akan semakin baik,” tegas Inspektur.
Menutup apel pagi, Inspektur menyemangati para peserta apel agar senantiasa mengupayakan yang terbaik di Tahun 2023. “Tahun baru kita isi dengan semangat baru. Insya allah kedepannya akan lebih baik”, pungkasnya.
Selepas apel pagi, Inspektur memimpin Rapat Internal Struktural Evaluasi Kegiatan Tahun 2022 dan Persiapan Pelaksanaan Program Kegiatan Tahun 2023 Inspektorat Provinsi NTB. Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Inspektur Kantor Inspektorat Provinsi NTB ini dihadiri oleh Sekretaris, para Inspektur Pembantu dan Inspektur Pembantu Khusus.

%d bloggers like this: