Hi #SobatInspektorat #itprovntb

Inspektur Provinsi NTB, Ibnu Salim, S. H., M. Si., CGCAE, bersama Sekretaris Inspektorat, Muhariady Kurniawan, S. Sos., M. E, para Inspektur Pembantu dan Pembantu Khusus Provinsi NTB, menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Provinsi Bali, di Aula Raja Langko, Kantor Inspektorat Provinsi NTB, Selasa (6/12/2022).

Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Bali, dipimpin oleh Koordinator, Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III Komisi I DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Suyasa, S. T dan Tjok Gde Asmara Putra Sukawati. Kedatangan Komisi I DPRD Provinsi Bali adalah dalam rangka koordinasi terkait tugas dan fungsi Inspektorat Provinsi NTB dalam pelaksanaan tugas selaku instansi pengawas pada pemerintah daerah.

Mengawali pertemuan, Inspektur Provinsi NTB, memaparkan tugas dan fungsi Inspektorat Provinsi NTB, yang dikatakannya, tidak berbeda dengan Inspektorat Provinsi Bali. “Salah satu tugas utama Inspektorat adalah sebagai Quality Assurance, yaitu memberikan jaminan bahwa suatu kegiatan dapat berjalan secara efisien, efektif dan sesuai aturan, untuk mencapai tujuan penyelenggaraan pemerintah daerah, “tegas Ibnu Salim.

Mengakhiri paparannya, Inspektur mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Bali. “Intinya, kami ucapkan selamat datang di NTB, semoga lama disini. Ada pepatah, kalau di Bali, anda hanya bisa melihat Bali, tapi di Lombok anda bisa melihat Bali dan Lombok, ujarnya.

Wakil Ketua II Komisi I DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Suyasa, S. T, membuka sambutannya dengannya memperkenalkan jajaran Komisi I yang ikut dalam kunjungan kerja ke Inspektorat Provinsi NTB. Dikatakannya, hampir seluruh rombongan sering berkunjung ke Lombok namun baru kali ini dalam rangka kunjungan kerja ke Inspektorat Provinsi NTB. “ Kami sering ke Lombok, bahkan Lombok sudah seperti rumah kedua bagi kami, sebulan bisa 2 kali datang kemari, ujarnya. Dilanjutkannya, bahwa kedatangan Komisi I ingin berdiskusi terkait pengawasan secara umum dan praktek pengawasan terhadap temuan-temuan audit di Inspektorat Provinsi NTB.

Inspektur Provinsi NTB memimpin langsung jalannya diskusi dengan memberikan masukan dan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dari anggota komisi, dengan penambahan jawaban dari para Inspektur Pembantu. Diantaranya yang didiskusikan adalah mengenai perjalanan dinas dan sosialisasi perarturan daerah.
Dia akhir diskusi, wakil Ketua II Komisi I DPRD Provinsi Bali menyatakan bahwa hasil diskusi akan menjadi bekal Komisi I untuk berdiskusi dengan Inspektorat Provinsi Bali.
Inspektur menutup pertemuan dengan pernyataan terima kasih kepada Komisi I Provinsi Bali. “Alhamdulillah, kita dapat bersilaturrahim, berdiskusi, mudah-mudahan, apa yang kita diskusikan ini bermanfaat, meskipun kecil tapi besar maknanya, ujar Ibnu Salim.

%d bloggers like this: