Hai #SobatInspektorat #itprovntb
Sekretaris Inspektorat, Muhariady Kurniawan, S. Sos., M. E., didampingi Irban I, Zuhudy Kadran, S. S.TP., M.M, Irban II, M. Yusrin, S. H., M.H, Irban III, Drs. Syamsuddar, M. Ak dan Irban IV, Novia Rosalina, S. E., M. Si, menerima kunjungan kerja Inspektorat Kota Palangka Raya, di Ruang Rapat Inspektur Inspektorat Provinsi NTB, hari ini, Kamis (24/11/2022).
Kedatangan Inspektorat Kota Palangka Raya adalah rangka Kaji Banding ke Inspektorat Provinsi NTB terkait penilaian evaluasi SAKIP dari Kemenpan RB yang dilaksanakan setiap tahunnya. Rombongan Inspektorat Kota Palangka Raya dipimpin oleh Irban III, Herwin, S. H., M.AP, yang menyatakan bahwa kedatangan ke Inspektorat Provinsi NTB adalah untuk mempelajari best practice dalam evaluasi dan penilaian SAKIP di NTB. “Kami telah berupaya selama bertahun-tahun dan baru di tahun ini berhasil mendapat nilai SAKIP B”, ujar Herwin. Inspektorat Provinsi NTB memperoleh nilai SAKIP BB dan tengah berupaya mengejar predikat nilai SAKIP A di tahun ini.
Sekretaris Inspektorat Provinsi NTB menegaskan bahwa salah satu kunci raihan predikat SAKIP BB pada pemerintah Provinsi NTB adalah komitmen pimpinan, khususnya Wakil Gubernur NTB, Dr. Sitti Rohmi Djalillah. Wakil Gubernur memberikan atensi tinggi dan terlibat langsung, hadir pada rapat-rapat SAKIP. “Hal inilah yang mendorong kami berupaya maksimal untuk terus meningkatkan nilai SAKIP kami”, ujarnya.
Sementara itu Irban II, M. Yusrin, S. H., M. H memaparkan praktek yang telah dilakukan oleh Inspektorat Provinsi dalam upaya meningkatkan nilai SAKIP Pemerintah Provinsi NTB.
%d bloggers like this: