Mataram, 28 Juli 2022. Jajaran Inspektorat Provinsi NTB yang tergabung dalam Unit Pengendali Gratifikasi (UPG) Provinsi NTB, mengikuti “Bimbingan Teknis dan Monitoring Evaluasi Implementasi Program Pengendalian Gratifikasi (PPG)”, yang diselenggarakan oleh Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) di Hotel Aston Inn Mataram.
Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) pada tanggal 28 dan 29 Juli 2022 ini diisi dengan pemaparan materi dan pengarahan terkait pengendalian gratifikasi. Hari pertama diisi pemberian materi tentang Korupsi dan Integritas, Pengendalian Gratifikasi, Mitigasi Titik Rawan dan Tata Cara Pelaporan Gratifikasi Melalui Aplikasi Gol KPK.
Hari kedua diisi dengan pemberian materi oleh Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK RI, Herda Helmijaya, yang menyampaikan materi tentang Peran UPG dalam Pengendalian Gratifikasi. Inspektur Pembantu Khusus Inspektorat Provinsi NTB Zuliadi S.H, juga menjadi narasumber di hari kedua dengan materi terkait pengendalian gratifikasi di NTB.
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ketua tim dan anggota Inspektorat Pembantu Khusus (Itbansus) Inspektorat Provinsi NTB dan seluruh UPG Kabupaten/Kota se-NTB ini juga diisi dengan post test serta diskusi terkait materi dan kendala dalam pengendalian gratifikasi di NTB.
#ppiditprovntb

%d bloggers like this: