Bertempat di Hotel Golden Palace, Mataram, Selasa (30/11/2021) diadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi DAK Fisik Tahap II pada Bidang Pembinaan SMA Dinas Dikbud Provinsi NTB. Hadir sebagai peserta rapat adalah kontraktor pelaksana, konsultan pengawas serta dari pihak Dinas Dikbud. Pada kesempatan ini, Inspektur Pembantu I menyampaikan materi Mekanisme Pengawasan atas Pertanggungjawaban DAK Fisik Tahun 2021.
Bahwa berdasarkan Permenkeu Nomor 130/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Alokasi Khusus Fisik, Inspektorat berkewajiban untuk mereviu laporan realisasi penyerapan dana dan capaian keluaran (output) kegiatan DAK Fisik , sebelum disampaikan kepada Kepala KPPN selaku KPA Penyaluran DAK Fisik sebagai syarat penyaluan DAK Fisik pada setiap tahapnya.
Selain reviu atas pelaksanaan capaian yang dilaksanakan oleh Tim Itban III, Inspektorat dalam hal ini dilaksanakan oleh Tim Itban Khusus, juga melakukan probity audit dalam pelaksanaan DAK Fisik. Dengan adanya probity audit ini, diharapkan dapat meminimalkan potensi adanya litigasi (permasalahan hukum) serta memberikan keyakinan secara objektif dan independen atas kejujuran (probity) dalam proses pengadaan barang/ pembangunan gedung.

%d bloggers like this: