Pada Hari Ini Rabu, 24 Nopember 2021 dilaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan TPP, Reformasi Birokrasi dan Budaya Kerja ASN di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB. Sosialisasi dibuka oleh Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi NTB dengan narasumber dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemendagri RI dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB dan dihadiri oleh peserta PD Lingkup Provinsi NTB dan Biro Organisasi dan Tata Laksana Kab/Kota Se-NTB.
Dalam sambutannya Kepala Biro Organisasi Provinsi NTB menyampaikan tentang SAKIP Pemerintah Provinsi NTB yang sudah dievaulasi oleh Kementerian Pan RB,selanjutnya Narasumber dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Dalam Negeri memberikan materi terkait Pelaksanaan RB, dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).
Bahwa sesuai SE Menteri Pan RB nomor 20 Tahun 2021 tentang Impelmentasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara, pemerintah menetapkan slogan BerAKHLAK, yang merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan kolaboratif, diharapkan untuk semua ASN agar menerapkan budaya kerja ASN dalam melaksanakan tugas sehari-hari., Terhadap Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP) Pemerintah Provinsi NTB diharapkan menerapkan aturan tentang kriteria yang menjadi pertimbangan penetapan klas jabatan yang juga akan mempengaruhi jumlah TPP yang akan diterima, Kriteria antara lain Beban Kerja, Prestasi Kerja, Tempat Bertugas, Kondisi Kerja, Resiko Kerja, . Kelangkaan profesi dan pertimbangan obyektif lainnya yang dapat memotivasi ASN dalam melaksanakan tugas.