Selasa, 19 Oktober 2021. Irban IV, Ibu Novia Rosalina bersama tim menghadiri undangan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi NTB. Rapat ini merupakan bagian dari tindak lanjut hasil kick off meeting tentang Indeks Kualitas Kebijakan (IKK) yang diselenggarakan secara virtual oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) pada senin lalu tanggal 18 Oktober 2021.

IKK sebagai indikator pengukuran capaian Reformasi Birokrasi Nasional pada tataran meso pada sasaran Birokrasi yang Kapabel, sesuaiPermenPAN 25/2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 dengan target Persentase kementerian/ lembaga/pemda dengan IKK baik sebesar 100% pada tahun 2024.

Ruang lingkup IKK yaitu perencanaan kebijakan (agenda setting & formulasi) hingga pelaksanaan kebijakan (implementasi dan evaluasi). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober sampai dengan November 2021 sehingga Pemerintah Provinsi NTB akan segera membentuk tim yang terdiri dari Inspektorat, Biro Organisasi, Biro Hukum, Biro Pemerintahan, Bappeda dan perangkat daerah yang menyelenggaran pelayanan public.

%d bloggers like this: