Hai Sobwas Terdepan,
Tahukah kalian bahwa peran BPKP tidak hanya sebagai auditor internal pemerintah dalam melakukan pengawasan keuangan dan pembangunan, tetapi BPKP juga berperan penting dalam pembinaan APIP di daerah.

Berdasarkan PP No 60 Tahun 2008 dan Perpres No 192 Tahun 2014, BPKP mendapat mandat untuk meningkatkan kompetensi auditor APIP, dalam hal ini diperlukan adanya sinergi antara BPKP dengan APIP dalam mengawasi akuntabilitas keuangan daerah.

Pada kesempatan kali ini, Library Café yang menjadi salah satu program andalan BPKP NTB untuk sharing knowledge, diselenggarakan oleh Inspektorat Provinsi NTB, Jumat (28/8).
Kepala Perwakilan BPKP NTB Dessy Adin beserta jajaran hadir dalam acara tersebut untuk memberikan bimbingan mengenai kinerja APIP.

“Di situasi yang extra ordinary ini, kita sebagai APIP harus bersinergi, hadir bermanfaat agar peran kita sebagai early warning system, trusted auditor, dan quality assurance bisa maksimal,” jelasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Inspektur Provinsi NTB Ibnu Salim beserta jajarannya, dan APIP Inspektorat Provinsi NTB. Acara berjalan dengan lancar dan mendapat antusias yang baik dari seluruh audience, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selengkapnya di http://www.bpkp.go.id/ntb/berita/read/25958/0/Bersinergi-Dengan-APIP-Dalam-Rangka-Meningkatkan-Kompetensi-APIP.bpkp

#bpkpntbterdepan
#InfoPengawasan
#HadirBermanfaat
#AkuntabilitasUntukSemua – #regrann