Tim Monev meninjau langsung IKM yang berlokasi di Lombok Timur tepatnya di Pancor, Sakra Selatan, dan Sakra Timur (3 IKM).

  1. IKM Baiq Azzahrah di Pancor dikelola oleh perorangan dan belum memiliki izin industri. IKM tersebut telah memproduksi 20 liter minyak kelapa untuk program JPS Gemilang.
  2. IKM Pujas/Turma di Ds. Lepak Timur Sakra Timur dikelola oleh Sdr. Qori dan Turmizi dengan 7 pegawai. IKM ini telah mempunyai izin Industri dan mulai beroperasi sejak adanya program JPS. Kapasitas produksi mencapai 100 liter/hari. Hingga saat ini telah memproduksi minyak kelapa lebih dari 2500 liter untuk program JPS.
  3. IKM Best Mandiri di Ds. Lepak Timur Sakra Timur dikelola Hasanudin Basri dengan 16 pegawai. Sudah beroperasi sejak 2015 dan telah memiliki izin Industri. Kapasitas produksi mencapai 100 liter/hari. Hingga saat ini telah memproduksi minyak kelapa lebih dari 3800 liter untuk program JPS Gemilang.
  4. IKM Farma Dasbar di Dsn Baru Kec. Sakra dikelola oleh oleh Zulpian dan belum memiliki izin Industri. Sudah beroperasi sejak 2015 dengan kapasitas produksi mencapai 20 liter/hari. Sampai dengan tanggal 27 April sudah memproduksi 200 liter utk program JPS Gemilang.
  5. IKM Karya Sendiri di Dusun Penede Sakra Selatan dikelola oleh Bq. Sumiani dan belum memiliki izin Industri. Sudah beroperasi sejak 2015 dengan kapasitas produksi mencapai 7 liter/hari. IKM ini telah memproduksi minyak kelapa sebanyak 230 liter untuk program JPS Gemilang
%d bloggers like this: