Profil

Dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Inspektorat Provinsi NTB telah menetapkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah,  Peraturan Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor 35 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Untuk menjalankan tugas pelayanan informasi dan dokumentasi publik dilingkungan Pemprov telah di tetapkan Keputusan Keputusan Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor 188.44/8/2013 tentang Standar Operasional Procedure (SOP) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

PPID Inspektorat Provinsi NTB memberikan pelayanan tekait Informasi Publik melalui :

1. Pelayanan Secara Langsung;

Melalui meja pelayanan informasi publik yang bertempat di Inspektorat Provinsi NTB, Jl. Langko no. 27 Mataram

2. Pelayanan Secara Tidak Langsung.

Melalui Aplikasi inspektorat.ntbprov.go.id/ppid , surat yang dialamatkan kepada PPID Inspektorat Provinsi NTB kode pos 83125 telepon/fax : (0370)-621937 dan surat elektronik (email) inspektorat@ntbprov.go.id

Jadwal Pelayanan Informasi Publik Inspektorat Provinsi NTB :

Senin s/d Jumat pukul 07.30 – 16.00 (kecuali hari libur nasional)

Tata Cara dan Standard Operasional Prosedur (SOP) terkait pelayanan PPID Inspektorat Provinsi NTB:

  1. Tata Cara Permohonan Informasi
  2. Tata Cara Pengajuan Keberatan
  3. Tata Cara Pengajuan Permohonan Penyelesaian Sengketa Ke Komisi Informasi