0370-621360 / SMS Centre 0811391300 inspektorat@ntbprov.go.id

Kunjungan BNN NTB Ke Inspektorat Prov NTB & TIM dalam rangka Tindak Lanjut Kesepakatan Pencegahan Peredaran Narkoba dilingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov NTB 26 Februari 2017 antara Gubernur NTB dan Kepala BNN Provinsi NTB, sosialisasi dilanjutkan dengan test urine ke jajaran Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Provinsi NTB, diawali Inspektur dan diikuti jajaran pejabat struktural dan fungsional.

Sejak penanda tanganan kesepakatan antara Gubernur NTB dan ka BNN 14 Februari 2018 yg lalu Maka Inspektorat merupakan Perangkat Daerah yg pertama didatangi oleh BNN. Tim BNN diterima Inspektur Prov NTB Ibnu Salim dalam penerimaannya menyampaikan terimakasih kepada Ka BNN dan Tim atas kehadirannya di inspektorat untukmemberikan sosialisasi mengenai bahaya narkoba, dan selaku APIP sudah seharusnya bersih dari obat obat terlarang lebih lebih narkoba. Melalui SDM APIP yg sehat kita akan melahirkan profesionalisme, dan independensi dlm bekerja. Karena itu, APIP harus menjadi contoh dan bagian dari ASN yg turut mencegah dan memberantas narkoba.

Sebelum pelaksanaan Tes Urine, Kepala BNNP NTB Brigjen Pol Drs. Imam Margono memberikan apresiasi kepada Inspektorat Prov. NTB yang telah melaksanakan Tes Urine secara Mandiri dan mematuhi Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI secara konsisten dan sungguh-sungguh, diharapkan kedepan seluruh pimpinan instansi/OPD di Provinsi NTB melakukan hal yang sama.
Kepada seluruh peserta Tes Urine/ASN di Inspektorat Prov NTB juga diminta utk meningkatkan daya tangkal terhadap penyalahgunaan maupun peredaran gelap Narkoba dgn meningkatkan pertahanan diri.

UA-74660865-1